24 Desember 2010

kombinasi kompak untuk melindungi komputer

Banyaknya masalah yang kita hadapi akan membuat kita berpikir bagaimana memecahkannya, dan dengan masalah itu kita akan menjadi semakin tahu jalan keluar yang harus diambil jika kita mengalami hal yang sama di kemudian hari. Setidaknya itulah hal yang bisa kita ambil dari setiap permasalahan yang muncul.

Masih ingat dengan cerita saya yang beberapa waktu lalu mengalami masalah dengan komputer yang sudah 60% death terserang virus sampai terpaksa harus install ulang windows kan? kalau pengen tahu simak saja di sini. dan hal itulah yang membuat saya menulis tulisan ini untuk saya bagikan kepada rekan rekan agar jangan sampai mengalami nasib seperti yang saya alami.

Ada dua hal yang menurut saya akan sangat cocok dan merupakan kombinasi yang sangat kompak untuk melindungi PC atau laptop kamu, karena dengan kombinasi ini kecil kemungkinan komputer akan terserang virus alias komputer atau laptop akan aman dan terjaga dari virus yang sangat menjengkelkan dan tidak tahu sopan santun ini :-). Apalagi jika komputer atau laptop kamu sering dipakai lebih dari satu user, apa saja kombinasi itu?
Ok langsung saja pembahasannya.

  • Pasang anti virus untuk mencegah masuknya virus ke PC.

    Software ini sudah menjadi sesuatu yang wajib untuk PC, kita bisa mencarinya di internet, sudah sangat banyak kok yang menyediakan antivirus yang ampuh.
  • Install sofware pengaman system.

    Software yang saya maksudkan adalah seperti deep freeze. Software ini akan menjaga PC kita tetep aman bila mungkin suatu saat kita atau teman kita tanpa sadar mengistal suatu sofware yang mengandung virus, dan antivirus yang kita pakai tidak mampu mendeteksinya. Saat kita menginstall software ini, pilih saja drive C ( system ) untuk kita amankan.
Dengan dua kombinasi itu PC kita akan aman dari gangguan virus, dan apabila kita sudah menginstall software yang mengandung virus yang menyebabkan PC jadi lemot atau gangguan yang lain, kita tak perlu panik lagi, kita tinggal me-restart PC dan PC kita akan kembali seperti semula, karena deep freeze akan membekukan drive yang dipilih saat mengistall. Semoga trik ini bisa membantu. tutorial bagaimana menggunakan deep freeze akan saya bahas lain waktu saja sudah capek nulisnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar