14 November 2010

Cara mengoprasikan komputer jarak jauh

kali ini penulis ( opvie) sbutin aH Namanya biar tmbah kren.hehee skarang untuk tutorial kali ini saya akan membahas mengoprasikan komputer dengan jarak yang jauh dengan bantuan software Teamviewer, apa itu teamviewer,??Teamviewer adalah salah satu tools remote yang cukup powerfull yang berjalan di flateform windows, temviewer tidak hanya bisa meremote computer yang berada dalam satu jaringan(LAN) tetapi juga bisa meremote computer yang berada di luar jaringan LAN, misal meremote kantor cabang yang berada di Karawang, tanpa harus memiliki IP public.
Fasilitas yang tesedia cukup menjanjikan seperti Transfer File, Chating dan VPN. Sangat cocok untuk kantor yang mempunyai anak cabang di daerah, hebatnya lagi teamviewer ini ada yang berlisensi free untuk mendapatkannya dengan mendownload langsung dari www.teamviewer.com, sama halnya mengistal software under windows lainya, install teamviewer cukup mudah, Tinggal Doubleclick Exenya trus Next sampai Finish.
Di bawah ini adalah tampilan Teamviewer
viewer.gif
Catat ID dan Password pada Wait for session, fungsinya bila kita ingin meremote computer tesebut, tinggal di masukan saja ID dan Password pada Create Session .


Semoga bermanfaat khususnya Tongkrongan Anak2 cilamaya.:D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar